Siapa Aku?

20 Sep 2009

foto03122@taolie

Aku siapa? Siapa aku ?

Tentunya seorang manusia…Yang terlahir suci bersih dari seorang Ibu yang mulia. Aku terlahir dalam tangisan, namun disambut senyuman….Mengapa? Berkelana dalam hidup tanpa arah dan tujuan. Tak mengerti kebaikan ataupun dosa! Hanya menjalani hidup seperti umumnya manusia. Bersusah payah mencari nafkah, untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidup jasmaniah. Makan, tidur, bekerja, dan bermain demikian yang aku jalani.

Namun hari ini, telah menemukan Jalan Kesadaran untuk hidup yang lebih bermakna. Bahwa hidup ini bukan untuk makan, tapi makan untuk hidup agar bisa berguna bagi kehidupan ini dan juga orang lain.

Bahwa hidup yang paling utama adalah harus menemukan aku yang sejati terlebih dahulu. Barulah kemudian dapat mengerti mengapa aku terlahir ke dunia ini. Karena selama ini aku telah kehilangan dan melupakannya.

Bahwa nilai kehidupan itu bukan karena bisa berumur panjang dan hidup sampai tua. Mengapa? Apa gunanya berumur panjang, namun hidup penuh kesia-siaan? Nilai kehidupan berarti apabila aku dapat menanam kebaikan dan bermakna bagi kehidupan orang lain dan kehidupan itu sendiri.

Bahwa hidup di dunia ini adalah bagaikan bersekolah, tingkatan demi tingkatan harus dilalui. Belajar dan belajar. Kemudian juga harus mengikuti ujian. Semua terus berlanjut sampai akhirnya hari penentuan. Apakah aku lulus atau tidak? Tentunya semua tergantung nilai-nilai hidup yang aku dapatkan.

Bahwa kini…aku hanya manusia biasa yang terus mengikuti pelajaran dan mengejar nilai-nilai untuk pertimbangan kenaikan kelas berikutnya.

Bahwa kini dalam diriku masih begitu banyak kekurangan, harus terus memperbaiki diri, dengan terus berintrospeksi diri dan merenungi demi kecermerlangan nurani yang telah terkotorkan oleh keduniawian hidupku.

Bahwa aku selalu berharap, para sahabat untuk mengerti dan terus memotivasi agar aku lebih percaya diri lagi dalam menatap hari-hari.

Dan yang perlu dicatat adalah,bahwa apa yang tertulis di blog ini adalah bukan untuk mengurui atau menyadarkan siapa-siapa. Semuanya adalah untuk menyadarkan diri sendiri. Karena kata-kata ” kamu” yang ada di blog ini, maksudnya adalah ” aku” _si katedrarajawen_harap jangan salah mengerti.

Dan lebih dari itu, siapa tahu…ada sahabat yang mengalami seperti aku, sehinga kita bisa saling untuk menyadarkan dan menyatu dalam jalan kehidupan ini.

Terimakasih…! Salam hangat dan perdamaian selalu.

———————————————————————————————————————————————-

Gallery KehidupanKu :

Hidupku biasa-biasa saja…Ada bahagia dan gembira, aku menikamatinya. Kadang suka kadang duka….ada pula ragu dan bimbang. Ada canda dan Tawa…Semuanya berjalan begitu seadanya. Dimana aku pun serius sedemikian rupa apabila ada masalah. ..Namun, saat keharuan dan kesedihan menghampiri…tanpa malu aku pun dapat menangisi … Begitu banyak peristiwa hidup yang kualami, kusediakan waktu untuk menuliskannya…Setiap waktu dalam kesibukan, aku tetap menjalin komunikasi dengan siapa saja…Bila saatnya tiba, kusantap pula hidangan dimeja, walaupun apa adanya tetap terasa nikmatnya…Bersantai ria tak kulepaskan sambil menghirup hangatnya segelas kopi…Namun ada satu hal, kuluangkan sedikit waktu untuk berolahraga sampai peluh membasah….Sungguh, semangatku tak pernah berhenti…Maaf, walau aku sudah berusaha, suatu saat tetap mempunyai amarah….Tetapi semua akan hilang begitu saja, saat aku terlelap dalam mimpi-mimpi indah…Dalam hidupku, aku harus punya impian, maka kutatap keatas langit biru menggantungkan cita-citaku setinggi langit….Di kesunyian malam aku berintrospeksi diri …diringi doa kepada yang Ilahi…untuk membuka kesadaran dan nurani.

taolie2020foto12521

taolie2020foto15941

foto0300

bercanda1

foto0801

foto0758

foto0344

taolie2020foto0943

taolie0192olahraga

taolie2020foto1591

foto0786

serius

marah

taolie2020foto1415

foto0555menangis

impianku

iseng

foto0099

untitled-1-berdoa1

foto03123

foto0534



TAGS


-

Author

Manusia yang ingin berusaha menjadi lebih baik

Search

Recent Post