Afirmasiku

22 Sep 2009

by:katedrarajawen

taolie-foto1262afirmasi

ANTUSIAS

Antusias. . . Aku selalu bersemangat dan menikmati dengan apa yang aku lakukan. Bahwa menjadi apa pun dalam hidup ini harus dengan sepenuh hati.

Saat bekerja, membantu orang lain, beribadah, belajar dan kegiatan lainnya. Harus sungguh-sungguh-sungguh dan segenap jiwa.

Afirmasi: Tuhanku. . -jadikan aku sebagai insan yang selalu punya hati yang bergairah dan mantap dengan apa yang aku lakukan

taolie@afirmasi

AMBISI

Aku tidak boleh puas dengan apa yang telah aku capai dalam hal kebaikan dan pertumbuhan hidup…Setiap hari harus melakukan yang terbaik, tidak boleh nyaman dengan keadaan yang sesungguhnya masih dapat ditingkatkan…Aku tidak boleh berhenti untuk mengejar harapan!!!”


Afirmasi: Tuhan…bimbing dan jadikanlah aku sebagai insan yang ingin terus tumbuh dan meraih yang terbaik dalam hidupku sesuai kehendakMU.

taolie@afirmasi

BERBAHAGIA

AKU HARUS DAPAT MENIKMATI SETIAP MOMEN-MOMEN KEHIDUPAN INI DENGAN PIKIRAN YANG TERANG DAN HATI YANG TENANG…PENUH KESADARAN.
AKU TIDAK BOLEH MEMBUANG WAKTU HIDUPKU UNTUK STRESS DAN KACAU DENGAN SELALU
MENGENDALIKAN PIKIRAN”

Afirmasi: Tuhan…Sadarkan hatiku setiap saat hanya memikirkan keindahan hidup yang telah Engkau limpahkan.

taolie@afirmasi

BIJAKSANA

” AKU HARUS mengerti BAHWA DALAM HIDUP ADA BEGITU BANYAK PILIHAN…NAMUN PADA INTINYA ADA DUA HAL ATAU DUA SISI YANG harus dipilih , baik atau buruk , TERANG ATAU GELAP, sukses atau gagal, jadi setan atau malaikat…
JADI AKU HARUS dapat menentukan yang terbaik arah jalan hidupku dengan bijak dan sesuai hati nurani…”

Afirmasi: Tuhanku yang Maha Bijak, arahkanlah jalan hidupku sesuai kehendakMU dan sesuai GambarMu.

taolie@afirmasi

BERBUAT BAIK

” HIDUPKU HARUS berarti DAN bermanfaat BAGI KEHIDUPAN DENGAN MELAKUKAN perbuatan baik BAGI MAKHLUK LAIN.
SETIAP HARI SELALU MENGINGATKAN DIRI _ sudahkah aku berbuat baik hari ini??!! _
BERBUAT BAIK DENGAN SELALU DISERTAI niat baik DAN hati yang bersih.”

Afirmasi : Tuhan Yang Super Baik…Tambahkanlah kebaikan-kebaikan yang ada padaMU untuk diriku agar dapat menjadi umatMU yang selalu diingat akan kebaikannya.
taolie@afirmasi

CERITA INDAH

aKU iNGIN sETIAP hAL yANG aKU lAKUKAN sELALU mEMBAWA cERITA iNDAH bAGI kEHIDUPAN oRANG lAIN.
dAN SEMUA kISAH dAN jALAN hIDUPKU mENINGGALKAN kISAH-kISAH dAN jEJAK-jEJAK yANG bERKESAN bAGI yANG mENGINGATNYA”

Afirmasi: Tuhanku yang Agung…Engkaulah cerita indah yang sesungguhnya…biarkanlah aku merangkainya dalam hidupku.

taolie@afirmasi

CINTA KASIH

” AKU HARUS memahami BAHWA UNTUK MENCIPTAKAN HIDUP YANG damai DAN indah, BAIK ITU PADA DIRI SENDIRI, KELUARGA, MASYARAKAT, MAUPUN DI DUNIA INI, ADALAH DENGAN MENGEMBANGKAN cinta kasih…MEMBUANG JAUH-JAUH RASA benci, amarah, dendam dan keserakahan serta iri hati.
AKU HARUS MENGEMBANGKANNYA…KARENA AKU SUDAH MEMILIKINYA…”

Afirmasi: TUHAN yang Maha Kasih….biarlah KasihMu selalu merasuki diriku untuk dapat selalu mengasih kepada setiap kehidupan tanpa ada pamrih semata-mata demi KasihMU.

taolie@afirmasi

DAPAT DIPERCAYA

” AKU HARUS SELALU BERJANJI DAN MEMPERCAYAI DIRI SENDIRI UNTUK DAPAT DIPERCAYA ORANG LAIN…
SELALU DAPAT MEMEGANG JANJI-JANJI DENGAN TEGAK DEMI UNTUK MENGHARGAI KEHIDUPANKU SENDIRI…BAGAIKAN MENTARI YANG SELALU TERBIT DI PAGI HARI “

Afirmasi: Tuhanku Yang selalu tepat…Jadikan aku sebagai pribadi yang selalu memegang janji-janji dan menjadi pribadi yang selalu dihargai karena pribadiku yang dapat dipercaya.

taolie@afirmasi

EMPATI

“AKU HARUS DAPAT DAN SADAR UNTUK MENJADI PRIBADI YANG ( sangat ) BISA memahami DAN mengerti SERTA memaklumi ORANG LAIN BAGAIMANAPUN KEADAANNYA, TIDAK PERLU menilai APALAGI menghakimi.
AKU HARUS MENARUH hormat AKAN TINGKAH LAKU SESEORANG, APAPUN YANG DILAKUKAN DAN BERDOA UNTUK KEBAIKANNYA SETIAP WAKTU”

Afirmasi: Tuhan…Engkau yang Maha Mengerti..jadikan aku ya Tuhan menjadi pribadi yang tidak suka menghakimi seseorang atas perbuatannya.

taolie@afirmasi

EKSTRA HATI - HATI

“AKU HARUS sadar SETIAP WAKTU UNTUK waspada DAN terjaga DALAM perkataan DAN perbuatan …AKU TIDAK INGIN perkataan DAN perbuatanku SELAIN TIDAK MEMBAWA MANFAAT DAN SIA - SIA JUGA DAPAT menyakiti hati orang lain”

Afirmasi : Ya Tuhan… jagalah seluruh tubuhku agar perkataan dan perbuatanku selalu sesuai dengan kebenaran.

taolie@afirmasi

FLEKSIBEL

“DALAM HIDUP INI AKU HARUS BISA MENEMPATKAN DIRI PADA SITUASI DAN KEADAAN BAGAIMANAPUN DAN DAPAT MENGHADAPINYA. DAN AKU HARUS DAPAT MENYIKAPI HIDUP INI TIDAK DENGAN SIKAP YANG KAKU DAN KERAS…ADA SAAT HARUS BERSIKAP KERAS, ADA PULA SAATNYA DIHADAPI DENGAN LEMBUT

Afirmasi: Tuhannku…ajarkan aku untuk dapat mengalir dalam hidup ini apa adanya dapat menghadapi situasi apapun.

taolie@afirmasi

FANTSTIK

AKU SADAR…BAHWA HIDUPKU HARUS DIISI DENGAN HAL - HAL YANG LUAR BIASA DAN FANTASTIK SEHINGGA MEMBAWA MANFAAT BAGI KEHIDUPAN.
SELALU MENJADI KEPALA, BUKAN EKOR…… HARUS MENJADI SEORANG PEMENANG, BUKAN PECUNDANG…SELALU MENJADI YANG TERBAIK, BUKAN YANG TERPURUK, HARUS JADI SUPER, BUKAN KUPER….KARENA UNTUK ITU AKU DILAHIRKAN”

Afirmasi : Tuhan…angkatlah aku tinggi-tinggi untuk menjadi sesuai kehendakMu sebagai insan yang sempurna dan itu memang sesuai dengan potensi yang Engkau berikan, segala sujud kepadaMu.

taolie@afirmasi

GAIRAH

“AKU TIDAK BOLEH LOYO DAN TIDAK BERSEMANGAT…AKU HARUS SELALU BERGAIRAH DAN PENUH VITALITAS HIDUP. SETIAP SAAT MEMBAKAR DAN MEMOTIVASI DIRI DENGAN KEHENDAK DAN CITA - CITA YANG TINGGI. GAIRAH UNTUK SELALU MENJADI YANG TERBAIK…”

Afirmasi : Tuhan…Ya, Tuhan…pompakan selalu akan semangat dan gairah untuk terus mengarungi hidup. Penuhkan setiap saat semangat dalam setiap apa yang aku lakukan.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

IMPIAN

“AKU HARUS MEMPUNYAI IMPIAN DAN TUJUAN DALAM PERJALANAN HIDUPKU…SELALU MENG-IMPI-KAN UNTUK MERAIH YANG TERBAIK.
DAN AKU TIDAK BOLEH BERHENTI SEBELUM DAPAT MERAIHNYA.
IMPIAN ADALAH GAIRAH HIDUPKU….
IMPIAN BUKANLAH BERMIMPI….
KARENA AKU HARUS MERAIHNYA DENGAN PERENCANAAN , KERJA KERAS, DAN DOA…”

Afirmasi : Tuhan…Engkaulah impian tertinggi dalam hidupku, dan aku ingin meraih semua impian hidupku bersamaMu…

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

INTROSPEKSI

“Aku harus dapat hidup dalam kesadaran dan selalu menyediakan waktu pribadi menyendiri setiap hari untuk menyimak dan mengamati segala gerak-gerik hidupku sepanjang hari.”
Aku tidak boleh selalu hidup dalam kesalahan.

Afirmasi : Tuhan ku yang Maha Sempurna. . . Ampuni dan maafkanlah diriku yang penuh dosa dan kesalahan ini. . -bimbing dan ajari aku untuk hidup dalam kebajikan Mu.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

I M A N

AKU BOLEH KEHILANGAN APAPUN DAN SEGALANYA…TETAPI AKU TIDAK AKAN KEHILANGAN KEPERCAYAAN KEPADA TUHAN…KARENA AKU PERCAYA TUHAN PASTI DAN SELALU MEMBERIKAN YANG TERBAIK DALAM HIDUPKU, ASAL AKU MAU MERAIH DAN MENCAPAINYA
Afirmasi : Tuhan…aku percaya selalu padaMU…manusia dapat berbohong, tapi Engkau tak akan pernah dengan janji-janjiMu, Engkaulah segalanya bagiku.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

HARAPAN

AKU BOLEH TIDAK PUNYA APA - APA…TETAPI AKU MASIH MEMILIKI HARAPAN YANG AKAN KURAIH.
AKU SELALU BERKATA PADA DIRIKU _ BAHWA ESOK AKAN LEBIH BAIK DAN PENUH HARAPAN _ JADI PUTUS ASA TIDAK ADA DALAM KAMUS HIDUPKU

Afirmasi : Tuhanku …Engkau yang Maha Tinggi, aku selalu percaya bahwa aku akan mendapatkan kebaikan-kebaikan dari Mu dalam hidupku.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

HIDUP BARU

MULAI SAAT iniAKU harus SADAR untuk MEMULAI HIDUP yang BARU dengan MENINGGALKAN HIDUPKU yang LAMA _yang penuh dosa dan kesalahan _ DENGAN MENGISI HARI - HARIku dengan PIKIRAN dan PERBUATAN yang BAIK.
MENANAM KEBAIKAN SETIAP ADA KESEMPATAN “

Afirmasi : Tuhan Yang Sungguh Baik…aku tahu, Engkau selalu mengharapkan aku dapat hidup menjadi manusia baru setiap saat, hidup sesuai dengan caraMU bukan dengan pemikiranku

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

J - U - J - U - R

AKU MUNGKIN DAPAT MEMBOHONGI ORANG LAIN, TETAPI TIDAK MENGKIN DAPAT UNTUK MEMBOHONGI DIRIKU SENDIRI.
OLEH SEBAB ITU AKAN HARUS DAPAT UNTUK MENJUNJUNGI TINGGI KEJUJURAN, WAALU KADANG KEJUJURAN ITU DAPAT MENDATANGKAN BENCANA DAN MERUGIKAN DIRIKU…NAMUN BAGAIMANAPUN HIDUP JUJUR HARUS MENJADI PRINSIPKU .
AKU TIDAK INGIN MENGHIANATI DIRIKU SENDIRI DENGAN HIDUP DALAM KEBOHONGAN

Afirmasi : Tuhan…aku tahu, Engkau selalu mengawasi dengan apa yang aku lakukan dan perbuat, mana boleh aku membohongi diriMU.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

JANTAN

AKU HARUS BERANI UNTUK MENERIMA KESALAHAN TANPA MEMBERIKAN PEMBELAAN DENGAN ALASAN - ALASAN UNTUK MENCARI PEMBENARAN.
BERANI UNTUK MENGAKUI SETIAP KESALAHAN DAN MEMPERTANGGUNGJAWABKAN.
BERJANJI DAN SEKUAT TENAGA UNTUK TIDAK MENGULANGINYA LAGI DENGAN TEKAD YANG KUAT. “

Afirmasi : Tuhan…aku tidak boleh hanya dapat memohon ampun atas kesalahanku dan kemudian mengulanginya lagi, walau pun aku tahu, Engkau maha Pengampun

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

JIWA BESAR

” AKU HARUS MEMPUNYAI jiwa yang besar DAN dada yang lapang UNTUK MENERIMA kritikan , DAN BAHKAN penghinaan SEKALIPUN.
TIDAK MUDAH tersinggung DAN TIDAK MENYIMPAN dendam…TIDAK MENARUH kebencian KEPADA SIAPAPUN “

Afirmasi : Tuhanku…, Engkau yang Maha Besar, besarkanlah selalu jiwaku yang kerdil ini untuk dapat menerima segala perlakuan dan menerima kenyataan hidup walau sepahit apapun juga.

taolie@afirmasi

KEBERANIAN

AKU HARUS BERANI DAN PANTANG MUNDUR MENGHADAPI TANTANGAN DAN KESULITAN…. berani melakukan apa yang baik dan yang seharusnya aku lakukanDAN BERANI MENOLAK APA YANG TIDAK SEHARUSNYA DILAKUKAN.
berani menghadapi kenyataan yang pahit dan tidak menyenangkan.
BERANI MENGAKUI KESALAHAN DAN BERTANGGUNG JAWAB.
berani untuk menjunjung kebenaran. “

Afirmasi : Tuhan…Engkaulah sumber keberanianku, kuatkan aku selalu ya Tuhan.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

LUAR BIASA

AKU HARUS MENJADI SEORANG YANG LUAR BIASA…BUKAN ORANG YANG BIASA-BIASA…Karena TUHAN Telah Menanamkan Benih-Benih dan Potensi Yang Super Pada Diriku...
JADI ADALAH KEWAJIBANKU UNTUK MEWUJUDKANNYA BAHWA AKU HARUS MENJADI PRIBADI YANG LUAR BIASA.
Harus!!! Dan Pasti Bisa…!!!

Afirmasi : Tuhanku, Engkau Yang Maha Luar Biasa…aku tahu bahwa Engkau ingin aku menjadi insan yang luar biasa, sebab itu Engkau menciptakan aku untuk melakukan hal-hal yang luar biasa di bumi ini.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

LANGKAH PASTI

” AKU HARUS DENGAN LANGKAH YANG PASTI DALAM MENJALANI HIDUP INI…SELALU OPTIMIS DAN PERCAYA DIRI AKAN MASA DEPAN YANG CERAH DAN CEMERLANG…SELALU PERCAYA AKAN KEMAMPUAN DIRI SENDIRI..MENATAP HARI - HARI DENGAN PIKIRAN YANG POSITIF ..”

Afirmasi : Tuhan…tuntunlah hari - hariku untuk selalu yakin dan langka-langkaku dengan penuh keyakinan..dan selalu penuh pengharapan kepadaMu.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

LEMAH LEMBUT

AKU AKAN SELALU BELAJAR DARI SIFAT ALAM YANG LEMAH LEMBUT...MEMBERIKAN KEDAMAIAN KEPADA SETIAP MAKHLUK.DENGAN KELEMBUTAN MENGUSIR KEKERASAN HIDUP YANG KACAU.LEMAH LEMBUT DALAM TINDAKAN DAN UCAPAN…TAPI TEGAS DAN BERWIBAWALEMAH LEMBUT..SEHINGGA DAPAT MENGALIR KEMANA SAJA UNTUK MENGGAPAI HIDUP “

Afirmasi : Tuhan…Engkau yang Maha Lemah-Lembut mengasihiku, belaian kelembutanMu akan selalu ku ingat dan kuberikan pada yang lain.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

MEMAAFKAN

AkU HaruS MempunyaI HatI YanG LapanG DaN TidaK MengisI DengaN PerasaaN BencI, DendaM, KepahitaN DaN PenuH AmaraH. ..BukaN HanyA DapaT MemaafkaN KesalahaN OranG LaiN…TapI JugA MengasihinyA DaN SelalU MendoakannyA.
DengaN SalinG MemaafkaN MakA AkU AkaN MenggapaI HiduP YanG DamaI . “

Afirmasi : Tuhan Yang Maha Memaafkan….Engkau saja selalu memaafkan aku, maka sepantasnya pun aku selalu dapat memaafkan orang lain.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

TIADA MARAH

“Aku Sadar … Bahwa Kemarahan itu, Selain Dapat Menyakiti Diri Sendiri, Juga Dapat Menyakiti Dan Melukai Orang Lain.
Aku Harus Dapat Mengendalikan Diri Akan Kemarahan Yang Ada Padaku Dengan Hati Yang Lemah - Lembut Dan Hati Yang Mengasihi….
Kemarahan Dapat Membakar Jiwaku Yang Damai….Jadi Untuk Apa Marah??!! “

Afirmasi : Tuhan ku Yang Maha Pemurah….Murahkanlah dan damaikan hati untuk selalu dalam kendali hati nuraniku yang jernih dan tenang dalam menghadapi setiap persoalan hidup.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

NIAT BAIK

Aku harus selalu menjaga hati dan pikiranku agar sadar dengan apa yang aku lakukan..yaitu selalu berbuat disertai niat yang baik saja…tidak boleh terlena oleh pikiran - pikiran yang merugikan baik pada diri sendiri maupun pada orang laintidak berbuat dengan memanfaatkan keadaan demi keuntungan diri sendiri…”

Afirmasi : Tuhan …jaga dan jadikan aku sebagai insanMu yang selalu menggunakan hati nurani dalam setiap perbuatan..sehingga tiada niat lain selain demi kebaikan padaMu saja.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

NIKMATI HIDUP

” AKU SADAR DAN HARUS MEMAHAMI DENGAN BAIK BAHWA HIDUP DI DUNIA HARUS DAPAT DINIKMATI DENGAN SEBAIK - BAIKNYA DENGAN HATI YANG BAHAGIA, NYAMAN, DAN JUGA HATI YANG PUAS…SELALU BERSYUKUR DAN BERTERIMAKASIH SETIAP HARI APAPUN YANG AKU TERIMA “

Afirmasi : Ya Tuhan…sepantasnyalah setiap hari - hariku kuisi dengan rasa syukur dan terimakasih atas begitu banyak berkat yang telah Engkau .limpahkan padaku

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

MANUSIA BARU

” Apapun kekelaman dan kesalahan hidupku yang lalu …harus dibuang jauh -jauh dan dikubur dalam - dalam…karena mulai hari ini aku harus berani menjadi manusia yang baru…menjadi diriku yang sejati, yang selalu hidup sesuai dengan hati nurani _ hati ilahi yang ada pada diriku _ dengan menanggalkan sifat - sifat duniawi “

Afirmasi : Tuhan….Engkau telah menciptakan aku dengan sempurna…jadi mulai saat ini aku harus hidup mengikuti caraMu bukan dengan pemikiranku.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

OPTIMIS

AKU HARUS PERCAYA DAN SELALU YAKIN DENGAN HIDUPKU PADA SAAT INI DAN PADA MASA YANG AKAN DATANG…PASTI DAPAT MERAIH KESUKSESAN DENGAN APA YANG AKU LAKUKAN, KARENA AKU SELALU PERCAYA BAHWA AKU DILAHIRKAN SEBAGAI SEORANG PEMENANG….TIDAK ADA YANG MUSTAHIL BAGIKU “

Afirmasi : Tuhan…Engkaulah masa depanku, karena Engkau telah memenuhi hidupku dengan segalanya dan janji - janji MU adalah pasti, lalu mengapa aku harus khwatir?

taolie@afirmasi_katedrarajawen

PERCAYA DIRI

AKU HARUS SELALU PERCAYA DIRI.…BAHWA APAPUN AKU BISA DAN DAPAT AKU LAKUKAN, ASAL AKU ADA KEMAUAN…KARENA AKU PUNYA POTENSI DAN KEMAMPUAN.

AKU DAPAT MENGHADAPI SETIAP MASALAH DAN KEADAAN , SEBAB AKU SELALU MENGINGATKAN DIRIKU _ SIAPA YANG DAPAT MELAWAN AKU BILA TUHAN SELALU BERSAMAKU _ “

Afirmasi : Ya…, Tuhan sungguh aku selalu percaya bahwa Engkau ada bersamaku selalu, sehingga aku dapat terus tegak berdiri menghadapi segala masalah.

taolie@afirmasi_katedrarajwen_jalankehidupan

PENUH KASIH

” AKU AKAN SELALU SADAR AKAN HATI YANG PENUH KASIH, SETIAP APA YANG AKU LAKUKAN HARUS DISERTAI DENGAN PENUH KASIH, KARENA SEBAGAI MANUSIA WALAUPUN MEMILIKI SEGALANYA KALAU TANPA ADA KASIH, TIADA ARTINYA…BAGAI MAYAT HIDUP SAJA “

Afirmasi : Tuhan…kasihMu begitu besar padaku, seharusnya pun aku selalu dapat mengasihi orang lain dalam perbuatan maupun dalam kata - kata. Mengasihi dengan panggilan hati.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

QUALITY

” AKU AKAN SELALU SADAR AKAN HATI YANG PENUH KASIH, SETIAP APA YANG AKU LAKUKAN HARUS DISERTAI DENGAN PENUH KASIH, KARENA SEBAGAI MANUSIA WALAUPUN MEMILIKI SEGALANYA KALAU TANPA ADA KASIH, TIADA ARTINYA…BAGAI MAYAT HIDUP SAJA “

Afirmasi : Tuhan…kasihMu begitu besar padaku, seharusnya pun aku selalu dapat mengasihi orang lain dalam perbuatan maupun dalam kata - kata. Mengasihi dengan panggilan hati.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

RENDAH HATI

” Aku harus dapat selalu merendahkan hatiku…dengan demikian aku baru mendapat kepenuhan hidup. Karena itu aku akan selalu ingat : DENGAN KERENDAHAN HATI MAKA HIDUPKU AKAN DITINGGIKAN, TETAPI DALAM KETINGGIAN HATI JUSTRU AKU AKAN DIRENDAHKAN . “

Afirmasi : Tuhan Yang Maha Tinggi….ajari aku selalu untuk selalu belajar tentang kerendahan hati untuk medapat tempat yang tinggi dalam hidupku.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

RELA

AKU HARUS DAPAT HIDUP DALAM KERELAAN TERHADAP APA YANG AKU LAKUKAN DAN APA YANG AKU TERIMA SEPAHIT DAN SEBURUK APAPUN JUGA.

DALAM KERELAAN HATIKU BIARLAH KELEPASAN DAN KEDAMAIAN MENYELIMUTI HIDUPKU “

Afirmasi : Tuhanku…bimbing selalu diriku agar dapat setiap saat menerima apapun yang aku dapat dengan perasaan yang damai…dan angkat tanganku agar selalu dalam kerelaan untuk memberi.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

SOPAN SANTUN

aku harus menghiasi tubuhku bukan dengan pakaian - pakaian yang indah dan mewah...tapi yang utama adalah menghiasinya dengan tingkah laku dan sikap hidup yang menghargai orang lain dengan sopan santun, ramah tamah , dan senyuman yang tulus…

Afirmasi : Tuhan Ya…Tuhan, jadikan aku sebagai insan yang dapat selalu menghargai diriku dan menghargai orang lain dengan sikapku yang sopan.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

SEDERHANA

AKU HARUS DAPAT DAN SADAR UNTUK MENJALANI HIDUP YANG SEDERHANA APA ADANYA…PUAS DENGAN APA YANG AKU MILIKI…TIDAK TERJERAT DALAM KEMEWAHAN DAN GAYA HIDUP.

DAPAT MENJALANI HIDUP INI DENGAN HATI DAN PIKIRAN YANG SEDERHANA DAN TIDAK MEMILIKI BANYAK KEINGINAN PASTILAH INDAH…”

Afirmasi : Tuhan…sadarkan aku selalu agar tidak memiliki banyak keinginan duniawi, hidup mengalir apa adanya.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

TERIMAKASIH

AKU HARUS DAPAT UNTUK SELALU MENGUCAPKAN TERIMAKASIH UNTUK APA YANG AKU TERIMA, BAIK ITU KECIL MAUPUN BESAR, YANG MENYENANGKAN MAUPUN YANG TIDAK MENYENANGKAN….

UCAPAN TERIMAKASIH YANG TERBESAR ADALAH ATAS KEHIDUPAN DAN PENGHIDUPAN YANG TELAH AKU TERIMA DARI…TUHAN …!!!”

Afirmasi : Ya Tuhan…tiada kata yang dapat aku ucapkan atas segala yang telah Engkau limpahkan dalam hidupku…hanya dalam diam dan kesunyian disaat aku bersujud padaMu.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

T E K U N

” AKU SELALU PERCAYA DAN SADAR, BAHWA TIDAK ADA KESUKSESAN DAN KEMENANGAN TANPA KETEKUNAN, JADI AKU HARUS MENJADI PRIBADI YANG PENUH KETEKUNAN DALAM SETIAP APA YANG AKU LAKUKAN…TIDAK AKAN BERHENTI BERUSAHA SEBELUM BERHASIL….”

Afirmasi : Tuhan…aku percaya, pada akhirnya…hanya yang mempunyai ketekunanlah yang akan mendapatkan hasil yang terbaik, oleh sebab itu aku tiada kan berhenti untuk selalu berharap padaMu.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

U P A Y A

” AKU SELALU PERCAYA DAN SADAR, BAHWA TIDAK ADA KESUKSESAN DAN KEMENANGAN TANPA KETEKUNAN, JADI AKU HARUS MENJADI PRIBADI YANG PENUH KETEKUNAN DALAM SETIAP APA YANG AKU LAKUKAN…TIDAK AKAN BERHENTI BERUSAHA SEBELUM BERHASIL….”

Afirmasi : Tuhan…aku percaya, pada akhirnya…hanya yang mempunyai ketekunanlah yang akan mendapatkan hasil yang terbaik, oleh sebab itu aku tiada kan berhenti untuk selalu berharap padaMu.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

UCAPAN BAIK

AKU HARUS DAPAT DAN SADAR UNTUK BERKATA YANG BAIK, KARENA MULUTKU ADALAH HARIMAUKU, OLEH KARENA ITU AKU LEBIH BAIK DIAM DARIPADA AKU BERDALIH DENGAN KATA-KATA YANG TIDAK BERGUNA…APA YANG AKU KATAKAN HARUSLAH BERMANFAAT YANG BAIK, JANGAN SAMPAI KATA-KATAKU BAGAI PEDANG YANG DAPAT MENUSUK ORANG LAIN …”

Afirmasi : Tuhan…jagalah pintu mulutku agar selalu terjaga hanya untuk kata-kata yang baik, jangan sampai dapat menyakiti hati siapapun.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

VITALITAS

” Hidupku harus penuh VITALITAS _ BERENERGI, BERGAIRAH, dan BERSEMANGAT _ segala POTENSI yang ada padaku adalah yang TERBAIK, semuanya harus dapat difungsikan agar BERGUNA bagi kehidupan ini…”
Afirmasi : Tuhan…Engkau yang Maha Dashyat, penuhkan gairah dalam hidupku sehari-hari, agar selalu bersemangat dalam segala aktivitasku.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

VEGETARIAN

AKU SADAR…BAGIKU MENJADI VEGETARIAN BUKANLAH GAYA HIDUP….TAPI ADALAH PANGGILAN HIDUP ATAS KESADARAN UNTUK HANYA MENGISI TUBUH INI DENGAN MAKANAN YANG BERSIH SECARA ROHANI DAN JASMANI, AGAR APA YANG AKU KELUARKAN PUN MENJADI BERSIH _ perkataan dan perbuatan _ SEHINGA DAPAT MENCERAHKAN JIWAKU.
DAN AKU TIDAK INGIN LAGI MELAKUKAN PENGANIAYAAN PADA MAKHLUK LAIN HANYA DEMI UNTUK NAFSU MENGENYANGKAN PERUTKU “

Afirmasi : Tuhan…jadikan aku sebagai umatMu yang selalu bersih secara jasmani dan rohani dengan apa yang aku makan tanpa menganiaya makhluk lain.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

WASPADA

” AKU HARUS SELALU SADAR DAN MENGENDALIKAN PIKIRANKU YANG SUNGGUH LIAR DENGAN MEDITASI DALAM SETIAP APA YANG AKU LAKUKAN…KARENA SUNGGUH TIPIS PERBEDAAN ANTARA BAIK DAN BURUK…MAKA AKU HARUS SELALU MENGGUNAKAN HATI KEBIJAKSANAAN “

Afirmasi : Tuhan….aku hanya dapat selalu berlindung padaMu atas segala godaan dan pikiran sesat yang sering muncul dalam diriku. Jagalah ya Tuhan atas niat-niat ku.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

WIBAWA

” AKU HARUS DAPAT MENJADI PRIBADI YANG BERWIBAWA YANG SELALU MENGHORMATI DIRI SENDIRI DAN JUGA ORANG LAIN, BERTINDAK PENUH KEBIJAKSANAAN DAN TENANG.

SETIAP SAAT MENJAGA PENAMPILAN FISIK MAUPUN ROHANI…..”

Afirmasi : Tuhan…ajar dan tegakkan diriku ini didalam kemuliaan hidup sehingga pantas menjadi umatMu yang terhormat.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

WAWASAN

” aku harus SADAR untuk terus dan tidak boleh berhenti untuk belajar dan belajar tentang segala hal yang dapat membuat hidupku lebih berarti dan berkualitas seperti kata pepatah _ HIDUP SAMPAI TUA , BELAJAR SAMPAI TUA _ tiada hari tanpa BELAJAR…!!!”

Afirmasi : Tuhan….Engkau selalu mengajarkan padaku agar dalam hidup ini harus selalu belajar, belajar menjadi lebih baik, Engkau selalu membimbingku melalui peristiwa-peristiwa kehidupan sehari-hari yang aku alami.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

X = LARANGAN


” AKU HARUS SADAR UNTUK DAPAT HIDUP UNTUK TIDAK MELAKUKAN PERBUATAN - PERBUATAN YANG TIDAK SESUAI DENGAN NORMA-NORMA DAN YANG TIDAK PANTAS SEBAGAI SEORANG MANUSIA, SETIAP WAKTU MENGINGATKAN DAN MENGEKANG DIRI DALAM SETIAP PERBUATAN …!!!”

Afirmasi : Tuhan..Engkau begitu benci akan dosa-dosa…tolong aku Ya Tuhan agar aku selalu sadar untuk tidak mendekati dosa, apalagi melakukannya.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

Y A K I N

AKU HARUS YAKIN DAN PERCAYA PADA DIRIKU SENDIRI, DENGAN APA YANG AKU LAKUKAN…BAHWA AKU PASTI MAMPU DAN BISA, YA…, AKU PASTI BISA..!!!!

AKU SELALU MEMUPUK DIRIKU…, BAHWA AKU ADALAH SEORANG JUARA!!!

Afirmasi : Tuhan…aku selalu yakin dan percaya padaMu, karena itu aku selalu bersandar padaMu yang memberi kekuatan padaku dalam setiap apa yang aku lakukan.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

YA…TUHAN

“AKU TAK AKAN BERHENTI BERDOA PADAMU YA TUHANKU…ENGKAU SUMBER SEGALANYA BAGIKU…SAAT SUKA MAUPUN DUKA, SETIAP SAAT AKU HANYA DAPAT BERDOA PADAMU…!!!”

Afirmasi : Tuhan…dalam kesunyian ini aku hanya ingin menyanyikan sebuah suara hati…dalam diam…diam…diam.

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

ZIARAH

AKU HARUS DAN SADAR UNTUK MENYEDIAKAN WAKTU YANG KHUSUS DAN KHUSUK UNTUK DIRI SENDIRI..DUDUK DIAM BERZIARAH KEDALAM DIRI YANG HENING UNTUK MENEMUKAN DAMAI DAN BAHAGIA YANG SEJATI.

UNTUK BERTEMU ILAHI YANG BERSEMAYAM DALAM DIRIKU….”

Afirmasi : Tuhan… sungguh Engkau begitu dekat padaku, biarkan setiap hari aku memelukMu

taolie@afirmasi_katedrarajawen_jalankehidupan

ZERO TO HERO

YA…AKU HARUS MENJADI YANG TERBAIK DAN PEMENANG, HARUS BERANI BERJUANG DARI AWAL DAN TIDAK PUNYA APA - APA SAMPAI MEMILIKI SEGALANYA…KARENA ITU MEMANG PANTAS BAGIKU YANG PUNYA SEMANGAT, KETEKUNAN, KEBERANIAN, DAN BERIMAN!!!
tapi pada akhirnya yang terpenting adalah saat dilahirkan tidak membawa apa-apa, tapi saat kembali padaMu adalah harus sebagai pahlawan, sukses menjadi seorang manusia.

Afirmasi : Pada akhirnya ya Tuhan…aku harus tetap tanpa henti untuk berjuang dalam hidup ini meraih impian untuk kembali padaMu dengan seutuhnya.Datang tidak membawa apa-apa, dan saat pergi pun tidak membawa apa-apa. Tapi harus sebagai pahlawan bagi kehidupan ini.



TAGS 1


-

Author

Manusia yang ingin berusaha menjadi lebih baik

Search

Recent Post