Mengolok-olok Tuhan, Nanti Tuhan Akan Marah??!

27 Mar 2010

Suatu pagi disebuah warung kopi dipojokan pasar yang hiruk pikuk :

>>Seorang teman berkata, ” Sampai seumur ini, aku belum pernah melihat Tuhan! Sebenarnya Tuhan itu ada gak sih? Bukankah Tuhan itu hebat dan maha? Lalu mengapa ia tidak sekejap saja menampakkan dirinya, untuk menunjukkan kehebatannya agar yang tak percaya padaNya menjadi percaya!

>>Seorang teman lagi menyahut,” Sungguhkah kamu belum pernah melihat Tuhan? Ketika aku melihat bunga-bunga, langit, burung-burung, kamu, dia, dan juga lautan, bagiku aku sudah melihat Tuhan. Begitu juga ketika aku merasakan desiran angin, bagiku Tuhan sedang memelukiku.
bahkan aku merasakan setiap saat Tuhan sedang menemaniku!”

>>Datang lagi seorang teman menimpali, ” Tuhan??? Bahkan aku menemukannya ketika sedang bercinta!”

>>Tak mau kalah seorang teman menambahkan sambil tertawa,” Ah, Tuhan??? Ketika aku menikmati segelas kopi ini, aku sudah bisa merasakan kehadiranNya. Ehmmm..nikmatnya!”

>>Tak jauh diantara teman-teman ini, seorang teman lagi dengan sinis mengatakan, ” Tuhan itu hanya omong kosong. Tuhan itu manusia yang menciptakan!”

>>Ternyata ada seorang teman yang terlihat religius di pojokan yang serius mendengarkan pembicaraan teman-teman ini dan mendekati sambil berkata,”Huuu, dasar….. kalian manusia-manusia sesat, ternyata kalian sedang mengolok-olok Tuhan. Tuhan itu tidak bisa dibicarakan. Nanti Tuhan marah , baru tahu kalian!!!”

Berkata begitu teman ini hendak meninggalkan warung kopi itu, namun terdengar sebuah suara, ” Bukannya engkau yang sedang mengolok-olok Aku dengan mengatakan Aku akan marah! Sedang Aku begitu menyayangi mereka!”

Entah, apakah itu benar suara Tuhan atau bukan?

Suasana warung kopi jadi hening, semuanya terdiam dengan pikiran masing-masing…….

Jangan-jangan saya yang sesat! Tolong sadarkanlah…..


TAGS


Comment
-

Author

Manusia yang ingin berusaha menjadi lebih baik

Search

Recent Post