Hebat, Ribuan Tulisan Lahir Berkat Ngeblog Sehat!

23 Nov 2010

Salah satu internet sehat yang bikin hebat adalah memanfaatkan fasilitas yang untuk digunakan sebagai sarana menggekpresikan diri dengan segala inspirasi yang ada melalui tulisan-tulisan untuk berbagi….

Mengenal dunia internet sesungguhnya baru dimulai awal tahun 2009. Karena saya adalah yang masih termasuk makhluk yang gagap teknologi. Hanya sekadar klik sana klik sini. Tidak ada aktivitas yang berarti. Belum memahami dahsyatnya manfaat dunia internet untuk hidup ini. Dimana selama yang terdengar adalah lebih banyak sisi negatifnya yang berkenaan dengan situs-situs porno dan games onlinenya yang telah membius anak-anak remaja.

Seiring berjalannya waktu, kemudian saya memberikan diri untuk coba-coba membuat sebuah blog pribadi yang saya beri nama “CATATAN@SEORANG PEMENANG” di Blogger.com. Masih dengan segala keterbatasan akan dunia internet saya mencoba mulai menulis.
Menulis dengan topik motivasi untuk memotivasi diri, karena ketika itu sedang mengalami keterpurukan dalam hidup. Kehilangan gairah dan semangat.

Tulisan demi tulisan kemudian hadir yang sangat memberikan manfaat. Begitu berartinya tulisan yang ada untuk membangkitkan diri. Sampai kemudian berkenalan dengan Blogdetik dan Kompasiana.
Blogdetiklah yang awalnya membuat saya bersemangat untuk terus menulis untuk membangkitkan kesadaran akan hidup.
Selanjutnya Kompasiana yang membuat saya semakin jatuh cinta dengan dunia tulis-menulis. Padahal kedua blog ini saya temukan secara kebetulan.
Menulis kemudian menjadi nafas kehidupan bagi saya.

Hiruk pikuknya dunia maya dengan segala kecanggihannya, yang tidak dibatasi waktu dan ruang memang sungguh membius penggunanya.
Dalam hal ini, bisa menjerumuskan namun juga bisa memberikan manfaat yang tidak terkira.Semuanya adalah kembali kepada tujuan bagaimana kita memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada.

Bila pikiran positif yang menuntun memasuki dunia maya ini, maka segala hal yang positif akan didapatkan. Bukan hanya sekadar memperluas pertemanan dengan menggunakan Facebook, Twitter, Friendster, Plurk, dan lain. Tetapi begitu banyak informasi dan ilmu pengetahuan yang akan didapat untuk memperluas wawasan.

Satu hal lagi adalah di dunia maya setiap individu dapat mengasah kemampuannya dalam dunia tulis-menulis. Karena begitu mudahnya kita menemukan media untuk mewujudkannya.
Seperti yang saya rasakan saat ini. Dengan kemampuan menulis yang seadanya dan memanfaatkan media blog yang ada, tulisan demi tulisan dapat saya hadirkan. Bahkan mencapai ribuan sampai saat ini hanya dalam waktu setahun lebih.

Dengan kemampuan menulis sebagai sarana untuk berbagi, begitu banyak manfaat yang bisa didapat. Terjalinnya persahabatan dengan begitu banyak individu di berbagai negara. Menjalin tali silaturahmi dengan berbagai umat beragama. Kepuasan batin yang tidak terkira ketika apa yang ditulis dapat memberikan inspirasi dan juga memotivasi bagi orang lain.

Teknologi adalah bagaikan sebuah alat. Semua kembali kepada kita bagaimana memanfaatkannya untuk sesuatu hal yang berguna. Bukan sebaliknya kita yang diperalat oleh teknologi. Karena setiap manusia memiliki akal budi untuk menentukan pilihan yang terbaik bagi hidupnya.

Sampai saat ini, dengan bangga saya dapat mengatakan, bahwa dengan berinternet sehat, telah membuat saya menjadi hebat untuk melahirkan ribuan tulisan, yang tentu saja tak akan bisa saya lakukan menulis dalam keadaan normal. Dengan semangat untuk berinternet sehat melalui tulisan telah membuat saya merasa lebih berarti dengan berbagi.

Selamat menjadi hebat dengan berinternet sehat bagi para sahabat semua untuk sama-sama membangun Indonesia yang lebih maju.


TAGS


-

Author

Manusia yang ingin berusaha menjadi lebih baik

Search

Recent Post