Jokowi ‘Penyembuh’ Bagi Taufiq Kiemas

9 Jun 2013

1370756642794366120
@antaranews.com

Berita duka datang dari Singapura pada Sabtu petang (8/6/2013) Muhammad Taufik Kiemas bergelar Datuk Basa Batuah telah meninggal dunia dalam usia 71 tahun (1942 - 2013).

Taufiq Kiemas, mantan aktivis dan politikus senior yang juga Ketua MPR meninggal setelah dirawat di General Hospital.

Hari ini, Minggu (10/6) beliau telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata di samping makam kedua orangtuanya.

Indonesia kehilangan satu putra terbaiknya dan meninggalkna duka yang mendalam. Presiden SBY telah meminta untuk memasang bendera setengah tiang selama dua hari sebagai penghormatan.

Tak kurang bagi Jokowi yang merasa kehilangan atas kepergian suami man Presiden Indonesia, Megawati Soerkarnoputri.

Karena menurut penuturan Jokowi, Taufiq Kiemas pernah merasa sudah ’sembuh’ dari sakit yang dideritanya selama ini. Tak lain ‘obatnya’ adalah Jokowi.

Bagi Taufiq Kiemas, terpilihnya Jokowi sebagai Gubernur Jakarta benar-benar menjadi ‘obat’ yang ‘menyembuhkan’. Sebab beliau percaya Jokowi akan menjadi pemimpin yang baik dan memajukan Jakarta.

Jokowi secara khusus menilai Taufiq Kiemas merupakan negarawan dengan jiwanasionalisme tinggi. Berjasa kepada bangsa dan negara dengan empat pilar kebangsaan.

“Peninggalan beliau untuk bangsa dan negara ini adalah terus menjaga empat pilar kebangsaan,” kata Jokowi sebagaimana dilansir Antaranews.com.

Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika adalah Empat Pilar Kebangsaan yang wajib dipertahankan.

Selamat jalan Bapak Taufiq Kiemas, semoga menemukan jalan yang terbaik dalam perjalanan di alam sana.


TAGS


-

Author

Manusia yang ingin berusaha menjadi lebih baik

Search

Recent Post