Ahok Mau Bikin Klub Sepak Bola? Jangan Dulu Deh!

25 Jul 2013

Ternyata kesibukan Wakil Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak membuatnya lupa memerhatikan perkembangan dunia sepak bola. Khususnya sepak terjang klub kebanggaan Ibu Kota, Persija.

Ahok gerah dengan prestasi Persija yang saat ini dilatih Benny Dolo yang bercokol di papan tengah klasemen sementara ISL.

Itulah sebabnya Ahok berniat bikin klub baru yang akan dikelola oleh Pemprov Jakarta. Karena saat ini persija dikelola oleh manajemen PT Persija yang dianggap Ahok tidak becus mengurusi sepak bola.

Seriuskah Ahok?

Patut dicatat, membuat klub baru itu tidaklah penting dan genting saat ini. Bayangkan akan berapa banyak dana yang akan dikeluarkan untuk mengelolanya. Ini tentu akan membebani APBD.

Apalagi persoalan yang harus di atasi di Jakarta demikian banyak. Penting dan genting. Dua yang utama, banjir dan kemacetan.

Lebih baik Ahok fokus kepada dua hal ini. Karena dibutuhkan banyak pemikiran dan dana untuk mengatasinya.

Andaikan dua masalah utama ini fokus diurus, maka ini akan memberikan efek positif. Baik untuk warga maupun kepemimpinan Jokowi-Ahok.

Jadi urusan sepak bola nanti dululah. Apalagi selama ini gara-gara sepak bola justru bikin Jakarta tambah macet dan rusuh.

Tetapi bukan berarti tidak perlu mengurusi sepak bola untuk memberikan kebanggaan kepada warga Jakarta. Masalahnya tidak mendesak. Masih bisa diurus belakangan. Itu saja.

Selama ini untuk urusan sepak bola entah sudah berapa banyak energi dan biaya yang dikeluarkan pemda-pemda untuk mengurusi sepak bola. Tapi hasilnya?


TAGS


-

Author

Manusia yang ingin berusaha menjadi lebih baik

Search

Recent Post