Barcelona ke Palestina dan Israel demi Misi Damai

30 Jul 2013

13750730631232497372

@fcbarcelona.com

Sejatinya sepak bola dan politik memang harus dipisahkan. Tetapi apa salahnya kalau dengan sepak bola bisa untuk menghadirkan atau menjembatani perdamaian pada dunia politik?

Itulah yang akan dilakukan klub sepak bola Barcelona dalam waktu dekat ini dengan berkunjung ke Palestina dan Israel.

Rencananya Barcelona dengan pelatih barunya, Tata Martino pada 3-4 Agustus 2013 akan mengadakan tur ke Palestina dan Israel dengan tajukBarcelona Peace Tourdengan membawa seluruh pemain terbaiknya.

Tujuannya adalah misi damai dengan memberikan coaching clinic kepada anak-anak Palestina dan Israel secara bersamaan tanpa dibebani biaya.

Selanjutnya skuad Barca akan mengunjungi istana kepresidenan Palestina untuk bertemu dengan Mahmoud Abbas. Lalu ke Israel bertemu dengan Presiden ShimonPeres dan Perdana Menteri BenjaminNetanyahu.

Tentu apa yang dilakukan Barcelona diharapan memberikan hal yang positif bagi tercapainya perdamaian antara kedua belah pihak yang sedang diupayakan.

Tetapi yang terpenting hasil nyata yang segera dapat dilihat dunia adalah anak-anak kedua negara dapat bersama-sama menikmati kebersamaan dalam berlatih sepak bola. Walau secara politik kedua negara bermusuhan.

Secara politik boleh bermusuhan. Tetapi tidak boleh menghalangi anak-anak untuk berdamai atas nama kemanusiaan.

Barcelona, melalui sepak bola mengupayakan misi damai pada anak-anak yang sebenarnya belum tahu perpolitik untuk berdamai.


TAGS


Comment
-

Author

Manusia yang ingin berusaha menjadi lebih baik

Search

Recent Post