Obral Maaf Saat Lebaran dengan Kualitas Terjamin

9 Aug 2013

Kata MAAF sepertinya sedang ada diskon. Di mana-mana tertulis atau terucapkan maaf. Begitu mudahnya kita mengucapkan permintaan dan memberikan maaf. Sepertinya mudah. Tetapi sesungguhnya tidak semudah itu. Maaf, ini bukan omong kosong.

Berapa kata maaf yang sudah kita tulis atau ucapkan dalam sehari-dua hari ini?

Coba kita tanyakan pada diri sendiri. Apakah kata maaf itu sungguh keluar dari hati yang terdalam atau sekadar penghias ucapan saja? Mentang-mentang sedang Lebaran. Kesempatan baik untuk obral maaf kepada semua orang yang kita temui.

Namanya barang obral biasanya kualitas tidak terjamin atau barang sisa yang dijual untuk menghabiskan stok. Apakah kata maaf kita yang tertulis atau meluncur dari bibir kita cuma seperti barang obral itu? Semoga tidak!

Obral kata-kata maaf saat Lebaran ini alangkah indahnya bila kualitasnya tetap terjamin. Kata maaf yang ada benar-benar keluar dari ketulusan hati. Baik pada saat meminta maupun saat memberikan kata maaf itu. Bukan basa-basi.

Sejatinya orang yang mudah meminta atau memberikan maaf dengan tulus akan menjadi orang yang hidup penuh dengan kelegaan dan pelepasan, sehingga rasa bahagia akan selalu ada dalam hidupnya.

Bisa meminta dan memberikan maaf dengan tidak memasang dengan harga atau syarat tertentu, maka hidup ini akan menjadi sangat berharga.

Akan lebih berharga lagi bila ada kerendahan hati untuk meminta maaf kepada orang yang tidak kita sukai dan memberikan maaf untuknya tanpa diminta sekalipun. Berikan maaf dengan diskon spesial. Tapi dengan kualitas maaf yang nomor satu. Bisa?

Gambar diambil dari Facebook.com dengan tambahan huruf kreasi sendiri


TAGS


-

Author

Manusia yang ingin berusaha menjadi lebih baik

Search

Recent Post