Nafsu Kenikmatan dan Kesenangan

16 Oct 2015

Nafsu Kenikmatan dan Kesenangan 

Katedrarajawen~ 

14:02 13 Oktober 2015

 

Apa nilai kehidupan yang lebih menjadi pilihan hidup kita antara pemuasan selera nafsu kenikmatan duniawi yang mendatangkan kebahagiaan semu atau mendalami spiritual yang mendatangkan kepuasan sejati? 

 

 

Pemuasan Nafsu Duniawi 

 

Realita yang ada atau bercermin pada diri sendiri sebagai manusia yang hidup pada kekinian yang penuh warna-warni bahwa lebih memilih untuk memuaskan nafsu dan selera atas segala yang enak dan nikmat menurut rasa. 

 

Segala makanan dan minuman yang yang dapat memuaskan nafsu dan selera kenikmatan lebih menjadi pilihan. Padahal secara esensi manfaat sangat jauh dibandingkan efek negatifnya bagi kesehatan. 

 

Kita sadar bahwa penyakit yang bersemayam dalam tubuh salah satu penyebabnya adalah berasal dari makanan atau minum yang kita konsumsi. Tetapi kehendak nafsu dan selera lebih besar telah melunturkan daya tolak dari dalam diri kita. 

 

Sementara makanan dan minuman yang dianggap tak mengundang selera mata dan rasa padahal kaya akan esensi manfaat malah dijauhi. Keinginan untuk hidup sehat hanya menjadi wacana. Sebab nafsu selera lebih menggoda. 

 

Begitulah kehidupan kita saat ini sebagai manusia yang penuh dengan kehendak. Hal-hal yang dapat lebih memuaskan nafsu dan selera atas nama rasa dan nikmat lebih menjadi pilihan. Dimana justru akan memberi efek negatif bukan hanya pada jasmani tapi juga rohani. 

 

Sementara sesuatu hal atau perilaku yang yang memberi efek manfaat bagi jasmani dan rohani justru tak menarik selera. Padahal hal itu akan mendatangkan kenikmatan dan kesenangan sejati. Seperti melakukan kegiatan spiritual. 

 

 

Hakekat Hidup 

 

Apa hakekat hidup yang sesungguhnya? Apakah kita hidup di dunia memuaskan nafsu kenikmatan adalah yang utama, sehingga kita harus terus mengejarnya?

#refleksihatimenerangidiri 


TAGS


-

Author

Manusia yang ingin berusaha menjadi lebih baik

Search

Recent Post