• 28

    Feb

    Pornografi

    Pornografi Merebak dalam Kehidupan. Bikin ada yang senang, ada juga yang berang. Ada yang menganggap sebagai kemajuan jaman. Ada pula yang menganggap sebagai kemunduran jaman dan moralitas. Asyik-asyik mendengarkan lagu di ponsel, seorang karyawati yang sudah akrab dengan saya dengan enteng berkata,”Buka videonya dong.” Sebenarnya sedikit banyak saya paham dengan yang dimaksud. Tapi biar tidak salah paham saya bertanya,”Video apa nih? Video porno maksudnya?” “Iya, stel dong. Pengen lihat,” ia meminta tanpa sungkan sambil melirik ke arah ponsel saya. Weleh, pede juga nih cewek. “Maaf ya, di HP saya itu gak ada video begituan.” Ia meragukan,”Masa sih. Coba buka Kalau gak gambar-gambar aja.” “Wah, gawat kamu. Emang
    Read More
  • 17

    Jul

    Bervegetarian dengan Nikmat dan Nyaman

    Selama sekitar 14 tahun hidup sebagai pelaku vegetarian atau tepatnya lacto ovo vegetarian. Karena masih mengkonsumsi telur dan susu. Semua saya lakoni dengan nikmat dan nyaman. Gambaran orang tentang hidup bervegetarian itu merepotkan dan akan kekurangan gizi sama sekali tidak pernah saya alami. Ada juga yang mengatakan bervegetarian itu akan mempengaruhi kecerdasan. Tapi nyata di lingkungan saya banyak anak-anak yang bervegetarian malah cerdas-cerdas. Dengan tidak mengkonsumsi produksi hewani justru terasa lebih nyaman dan nikmat. Tiada beban. Karena masih tetap bisa menikmati kelezatan menu vegetarian setiap harinya. Walau banyak tantangan dan cibiran awalnya, tetap membuat saya nyaman dan mantap untuk hidup dengan pilihan sebagai seorang vegetaris. Selama
    Read More
  • 14

    May

    Air Mata Vitalia Shesya

    Vitalia Shesya menjadi nama yang top belakangan ini. Menjadi nama yang paling sering muncul di mesin pencari Google. Hal ini tak lain karena terkait dengan Ahmad Fathanah, terduga korupsi impor daging. Shesya memang sedang menjadi berita di semua media. Media cetak, elektronik, dan online. Bahkan di warung kopi. Apalagi wajahnya cantik dan tubuhnya seksi. Semakin mudah diingat saja. Terkait hubungannya dengan Fathanah dan menerima hadiah mobil, jam mewah, biaya pengobatan operasi, dan uang jajan anaknya. Tidak sedikit masyarakat yang menilai negatif terhadap wanita yang bernama asli Andi Novitalia. Wanita cantik yang menjadi model majalah dewasa. Selasa malam ini (14/5) Shesya tampil di tvOne dalam acara Indonesia Lawyer Club. Saat menjawab pertanyaan seputar hubungannya dengan Fat
    Read More
  • 25

    Nov

    Ujung-ujungnya Buruh Tetap Tidak Sejahtera

    Menjadi buruh di negeri ini untuk bisa sejahtera memang masih jauh dari harapan. Begitulah nasib menjadi buruh. Tetapi demi untuk menjadi sejahtera, para buruh rela berjuang. Demo menuntut upah minimun sebesar-besarnya adalah salah satu caranya. Tanggal 21-22 November 2012 yang baru saja berlalu, buruh Sejabodetabek menggelar demo secara besar-besaran. Khusus untuk Tangerang rencananya akan digelar lagi 28-29 November ini. Karena belum terjadi kesepakatan. Tuntutan para buruh untuk upah minimum 2013 memang luar biasa besarnya. Sampai mencapai 40 persen kenaikan. Dimana umumnya kenaikan standarnya adalah antara 10-15 persen. Tentu timbul keberatan dari para pengusaha, sehingga terjadi perundingan yang alot. Karena tuntutan kenaikan upah yang demikian tinggi dari buruh dianggap s
    Read More
  • 9

    Nov

    Kata Rakyat: Jakarta Banjir Terus dan Mendatangkan Banyak Kesusahan. Pejabat Berkata: Siapa Bilang Jakarta Terus Banjir? Yang Benar Itu, Hanyalah Genangan Air Sementara

    Kata Arswendo Atmowiloto, banjir itu hanya untuk rakyat kecil saja. Dampak buruknya lebih dirasakan oleh rakyat. Banjir bagi rakyat adalah kesusahan dan penderitaan. Itu adalah bencana. Masalah banjir sebenarnya bukan hanya semata-mata karena sampah. Tapi lebih banyak dipengaruhi pengelola tatakota atau lingkungan. Pembangunan yang tidak terencana baik. Masalah AMDAL (analisis mengenal dampak lingkungan) tidak menjadi perhatian serius. Pembangunan gedung-gedung beton yang tidak sesuai amdal pun bisa terus berjalan lancar. Tak lain karena ada uang pelicinnya. Ini adalah isu yang kita ketahui. Tak heran kalau Arswendo melontarkan lelucon. Bahwa Jakarta itu pernah pernah banjir menurut versi pejabat. Yang ada dan benar itu adalah istilahnya genangan air sementara. Hanya genangan air
    Read More
  • 26

    Oct

    Pejabat Licik = Rakyat Hidup Tercekik

    “Apabila para pejabat menjadi licik, rakyat akan menderita. Apabila para pejabat polos, tulus, dan sederhana, maka rakyat akan sejahtera.” TAO TE CING # Apa yang terjadi pada rakyat di negeri yang kekayaan alamnya melimpah bernama Indonesia? Kenyataan yang ada hanya sebagian saja yang sejahtera. Lebih banyak rakyat yang menderita. Apa sebabnya rakyat tidak dapat serta menikmati kekayaan alamnya yang melimpah? Sebab para pejabat di negerinya lebih banyak yang berakal licik. Lebih memikirkan dirinya sendiri dan keluarganya. Dengan kelicikan yang mereka miliki, mereka berusaha membuat sejahtera dirinya. Dengan janji-janji manis agar rakyat memilihnya menjadi pejabat. Lalu dengan licik membohongi rakyatnya. Tak heran dengan kelicikan mereka mencuri milik rakyatnya. Mereka bisa hi
    Read More
  • 24

    Aug

    Mengapa Teroris Ada Yang Dihukum Mati, Koruptor Tidak?

    Mengapa ada teroris yang dihukum mati, sedangkan koruptor belum pernah ada di Indonesia? Padahal kalau dipikir, perbuatan korupsi lebih berbahaya dibandingkan perbuatan teror! Aneh memang! Untuk urusan menangkap teroris polisi kita memang jago. Begitu juga para penegak hukum kita begitu cekatan mengambil keputusan hukum untuk para teroris. Seperti yang kita ketahui sudah ada yang menemui ajalnya diujung senapan. Namun untuk urusan korupsi, sepertinya polisi atau para penegak hukum kita seakan mati kutu dan kehilangan nyali. Tak heran, kasus korupsi merebak di mana-mana dan sekarang sudah menjadi tradisi. Mengapa dikatakan perbuatan korupsi lebih berbahaya dibandingan perbuatan teror? Dengan kata lain, bahwa sebenarnya para koruptor lebih berbahaya bila dibnadingkan dengan par
    Read More
-

Author

Manusia yang ingin berusaha menjadi lebih baik

Search

Recent Post